Tragedi Alarm Konslet

Yup, ini sebenernya bukan pengalaman gua sendiri sih, tapi pengalaman temen gue, yaitu si kembar Tomi Doni n tetangga tercintanya, Raissa.
Jadi kemaren itu kita ceritanya sama-sama mau pulang, dan mobil gua sama dia parkirnya kebetulan deketan, nah, pas gua lagi ngobrol sama Tomi, Doni udah sampe mobil duluan pas dia buka kok alarmnya malah bunyi. Tomi treak, "Pencet nomor 1, Don!" maksudnya nomor 1 yang ada di remotenya itu. Doni bilang remotenya mati. Mampus deh, gua juga jadi ikutan bingung, secara kalo tu mobil udah pake alarm terus dibuka pake konci biasa kan alarmnya gak mau mati, di starter juga mobilnya gak mau nyala. Mampus.

Pas itu kan kondisi cuaca agak" gerimis deres gitu, jadi gua masuk mobil duluan, gua liat si Tomi udah sibuk telpon" gitu. Tadinya gua pikir mau gua tungguin sekitar 5 menit, kalo belom bener juga gua turun lagi. Taaapiii, belom sampe 5 menit, temen-temen Doni dateng sebejibun, cewek semua pula, gua maleslah, kalo turun tar mesti basa-basi sama mereka, yang notabene gua gak kenal. Ada sih yang kenal, tapi tetep males aja. Nah, akhirnya tunggu punya tunggu, cewek-cewek yang pada pulang 1 mobil itu balik juga. baru deh gua turun sambil pake payung revlon warna merah seksi.

Pas gua samperin juga dia masih sibuk nelpon om-nya. Katanya buka kap mesin terus cabut kabel speakernya biar gak berisik, secara itu ujan, jadi si Doni masuk ke dalem mobil sambil neduh, jadi tuh alarm bunyi terus kan. Tombol buka-nya udah dipencet dari dalem, tapi tetep gak mau kebuka. Udah gitu kata om-nya itu, konci suruh masukin, terus masuk gigi 2, dorong mobilnya. Udah dicoba, tetep aja gak nyala mesinnya. Dah bolak-balik segala macem dicoba, ada satpam yang nyamperin, dia tanya kenapa, kita jelasin, katanya coba aja ke bengkel, ganti batere remote-nya. Menurut sang satpam penolong itu, ada bengkel sederet deket pom bensin. Yaa, gua sering sih lewat situ, tapi gak pernah perhatiin kalo ada sederet bengkel.

Abis nanya" soal lokasi jelasnya, gua sama Tomi jalan deh ke sono. AKHIRNYA, setelah ganti batere remotenya bisa nyala dengan sempurna lagi, hahahaha,, Pulang deh akhirnya mereka.

Apa? Raissa? Ooh, dia ada, nunggu aje dia dalem mobil, kalo gak jalan' muter kanan muter kiri deket" mobil, kayanya dia mau joget india tapi malu, jadi muter" aja. Yang lucunya, pas gua balik dari bengkel dan si kembar siap pulang, Doni bilang ke Tomi, "Tom, SMS Rai suruh balik". Katanya Rai ada dalem kampus. Lah, gua bingung kan, pas gua tanya ngapain rai masuk lagi ke kampus, Doni bilang, "Kan kita cuma berdua dalem mobil, nanti bisa bahaya.." hahahah.. Gua mau langsung ngakak dah, sumpah!!
Soalnya kalo liat dari Doninya yang kaya 'gitu' n Raissa yang kaya 'gitu' gak bakal mungkin kenapa"... Apalagi ditinggalnya cuma bentar.

***********************************

Nyampe rumah, gua cerita kan ke bokap, baru tau gua, ternyata kap mobil itu abis dipencet dar dalem juga ada kancing dalemnya lagi, pantes kemaren gak bisa dibuka. Udah gitu yang didorong itu, ternyata mau ampe gila juga gak bakal nyala tuh mobil kalo alarmnya nyala. akakaka.. jadi berasa bego banget deh. Maklum gak ngerti soal mobil, baru juga bawa pas kuliah. Si kembar juga baru bawa akhir-akhir ini. Sama-sama bego deh!

Comments

Popular posts from this blog

Am Not Ready

Aku bilang karma, Kamu bilang anugrah.. :)

Decisions, decisions.