Minggu ke-2, Hari Pertama

Post ini sangat amat tidak penting karena gua buat waktu gak ada kerjaan di kampus nungguin cici gua gak kelar" kuliahnya. Sebenernya hari senen adalah hari gua libur, tapi gua udah janjian mau nyari foto spanduk dengan tipe sans and sans sherif buat tugas typografi. Selama perjalanan bolak-balik GS-BSD, gua pikir gak nemu" jenis tulisan yang disuruh. Foto aja semua yang ketemu kan, eh ternyata pas balik kampus banyak banget yang sudah didapat dan siap dicetak. :)

Umm.. udah masuk semester 3 ini gua udah masuk ke penjurusan kan, gua ambil sinematografi. Sebenernya gua juga gak niat" amat ama jurusan ini, tapi dibanding sama semua jurusan laen (desain grafis ato animasi), gua merasa jurusan ini yang paling gampang. Karena gua adalah 1 dari sekian anak desain yang gak bisa gambar. :p

Di jurusan ini gua belajar cara memproduksi film, kamera, acting, dan semua yang berhubungan dengan dunia perfilman. Tugasnya pun macem", ada yang harus wawancara artis, bikin film pendek, gitu"lah.. Tapi disini gua mau cerita 2 mata kuliah dasar DKV yang gua ambil yaitu sculpting n painting.

Di mata kuliah sculpting, dosennya asik. Botak, badan gede, pake jaket kulit, pokonya sangar deh! Tapi mukanya baek n suara dan cara bicaranya mirip sama om mathias muchus (gak, gua gak ada hubungan sodara. Sok kenal aje manggil om. :p) gaul deh orangnya, baek, enak diliat, terus kemaren ini disuruh gambar karena dia mau tau kebisaan kita itu sejauh mana. Temanya "kecelakaan", dikasi waktu 2 jam, terus kita harus ngegambarin apa yang ada di pikiran kita ke selembar kertas sehingga orang yang liat bisa tau kalo itu adalah kecelakaan dan nanti di akhir bakal dipilih 10 gambar terbaik. Karena keterbatasan gua dalam menggambar, gua pilih aja, tangan, darah sama pecahan kaca. Selesai gambar dia muter dan diskusi gitu sama anak" kelas tentang konsep apa yang mereka gambar. Pas sampe gua, dia bilang idenya bagus,tapi konsepnya kurang mateng, setelah ngobrol sana sini dia nanya, "Sorry nih, saya mau tanya, kamu cewek apa cowok?" Beeeh, masalah masa lalu muncul lagi nihh.. Gua jawab, "cewek pak" terus dia bilang, "Oh, oke, maaf, kan biar kita sama-sama enak". Oke deh... Tapi pas akhir dia milih 12 gambar terbaik n gambar gua masuk dalam salah 1 gambar terbaik. ihii.. seneng abis deh, jarang" kan gambar gua dibilang bagus. Abis gue dikelilingi oleh orang" dengan gambar bagus sihh.. Huhuhuhu... :'(

Nah, kalo yang painting, pas pertemuan pertama itu disuruh ngegambar 3 ilustrasi. Katanya boleh apa aja, yaudah gue gambar yang gampang, bolpen, sepatu, sama crane. EEh, ternyata pas dibahas bareng", gue doang yang salah gambarnya. Yang laen gambar suasana, gua katanya bukan jatohnya ke ilustrasi, tapi drawing. huweleh, salah sendiri lagi.. Pas terakir dia nanya, sapa yag mau jadi ketua kelas buat ngumpulin duit n organisir siapa yang bawa apa buat minggu depan. Biasa, gak ada yang mau angkat tangan. EEh, tuh dosen inget sama gue gara" gambarnya salah sendiri. Jadilah gua yang ditunjuk. Daaaaann, benda yang disuruh bawa adalah kendi, kelapa, n kain putih. Kelapa ama kaen putihnya sih gampang ya, kendinya ini yang gua bingung. Nyari dimana" gak ketemu", untung cerita ke mami, dan mami katanya pernah liat di pasar deket rumah, daaaaann, ADAAAAA!!! Gila seneng banget gua ituuu... Lega banget begitu dapet tuh kendi. Dan tugas minggu ini pun sudah da[pet semua bahannya, tinggal finishingnya ajaa.. ehehehehe...

Senang"... Semoga semester 3 ini lancar deh waktu ngerjain semua tugasnya. Gak terhambat masalah yagberarti, apalagi MALAS! Doh.

Okeh, segini aja dulu, dan buat temen" yang berpuasa selamat menunaikan ibadah puasa!!

Comments

Popular posts from this blog

Am Not Ready

Aku bilang karma, Kamu bilang anugrah.. :)

Decisions, decisions.