Maaf

Kata maaf itu gampang buat diucapin, tapi susah buat direlain. Seperti contohnya waktu ngambek sama pacar, dia minta maaf ya dimaafin, tapi dalem hati masih tetep kesel dan gak rela.

Awal pacaran, mau ngambek ato marah masih malu-malu, gak enakan. Lama-lama jadi suka ngambek, mulut manyun" minta dibaek"in. Makin lama lagi jadi tiap hari marah, apa yang suka dilakuin pacar jadi rasanya salah. Kalo dia gak ngelakuin sesuai harapan, muka langsung dilipet 7. Walaupun dia udah minta maaf tetep aja kayanya males mau ngeliatnya. Tapi marah yang ini masih dalam taraf wajar. Makin lama lagi, tiap marah pengennya pake ngoceh', intinya belom tereak" belom puas!

Tapi yang nyebelin kalo lagi marah terus dianya malah diem, liat arahnya, gak nanggepin apa yang diomongin. Kesel banget rasanya kaya pengen banting barang ato nonjok orang gitu. Tapi ya masa nonjok pacar. Bisa dipotong tali silahturahminya. Tiap kali dimarahin gitu, dicuekin, didiemin. Sebagai orang yang merasa terbuang, gua paling gak suka kalo gua lagi ngomong terus dicuekin ato gak diperhatiin. Makin panas aja deh tuh ubun".

Dari sekian lama berantem besar dan kecil jarang dia ngomong apa yang dia gak suka. Lah gua kan jadi bingung dia nganggep gua apa, suka apa engga. Sampai terjadilah pertengkaran besar di sore itu. Masalahnya sungguh sepele, tapi entah mengapa gue pengen marah gitu. Ya gue turutilah kata hati, gue marah. Gue udah ngomong panjang lebar, marah tereak', ngomong pelan", dianya dieeemm aja. Tapi dari diemnya itu ternyata dia udah nyimpen semua gedek'nya dia selama sama gue, keselnya dia sama gue, semuanya dia simpen sendiri. Dia emang gak biasa buat cerita sama orang. Dari kecil udah dia biasain buat nyimpen semuanya sendiri. Bahkan itu sampe gua paksa" ada kali setengah jam, baru dia mau bilang. Dan bodohnya gue, gue udah tau semua yang bikin dia kesel sama gue. Tapi gue orangnya, walopun gue udah tau itu jahat, walopun gue udah tau kalo itu salah, tapi gue gak di tegur ato diingetin, gua bakal tetep ngelakuin itu. Emang gue sebenernya nyari perhatian dari dia, tapinya dia bukan orang yang bisa negur orang ato ngomong ke orang apa yang dia gak suka, apa yang gak baek, semuanya dia cuma liat dan simpen sendiri.

Terjadilah suatu miskomunikasi antara kami berdua. Eh, tapi sebenernya sih dia miskomunikasi ama gue. Abis gue, apa juga diomongin. huahahahaha.. Ya tapi kan bagusnya gue, gue selalu ngelakuin hal jahat itu ke dia. *toyor*.

Nah, waktu pertengkaran hebat itu, setelah gue tau semua itu, gue minta maaf, dan dia langsung maafin gue. Langsung. Gak pake manyun" dulu. Gak pake ngomong ketus". LANGSUNG. Yah, walopun gue tau dia masih rada" sebel tapi dia tetep baik sama gue. Dan saat itu juga gue langsung malu. Selama ini gue ngambek sama dia tentang hal" kecil yang sebenernya gak perlu dipermasalahin, marah" gak jelas. Sedangkan apa dia simpen selama ini, apa yang dia sebel dari gue selama ini, emang salah gue semuanya dan itu emang salah banget. Tapi gue kalo maafin dia gak pernah rela waktu ngucapinnya, agak lama, baru mikir kalo itu sebenernya gak usah dipermasalahin. Malu banget.

Maaf. 1 kata. Tapi kayaknya susah banget buat dilakuin.

Comments

Popular posts from this blog

Am Not Ready

Aku bilang karma, Kamu bilang anugrah.. :)

Decisions, decisions.