Make Up oh Make Up

Dari dulu gua selalu seneng sama orang yang di make up keliatan natural tapi cantik. Tapi kadang suka sebel juga sama orang" yang make upnya menor, rasanya muka udah kaya kertas coretan anak TK, warnanya medok gak karu"an.

Makin gede gua makin penasaran sama make up. Gue pengen nyoba dan pengen nyari tau, kenapa orang bisa ada yang dandannya bagus, ada yang dandannya jelek, begimana cara pakenya, apa aja peralatannya. Karena sebagai anak kecil pada umumnya, yang gua tau namanya make up itu ya bedak sama lipstik, paling banter eyeshadow. Makanya begitu tau ada yang namanya eye liner, maskara, lipgloss, lipstick, concealer, shimmer, shading, bedeeeeuuuhhh, berasa dunia make up itu adalah dunia lain.

Pertama kelas 4 SD, seneng banget nepok"in sponge bedak ke muka, padahal bedaknya dah abis. SMP, seneng liat" oriflame beli" lipgloss. SMA, penasaran sama yang namanya eye liner, minta mami beliin kan. Udah dibeliin yang gampang tuh, yang kaya spidol yang ujungnya runcing, kira-kira yang model begini,



belajar make deh tuh. Ya namanya baru belajar ya, tiap make pasti ujung"nya tebel sebelah. Tambahin kanan, kiri yang tebel. tambah lagi, tamabah lagi, akhirnya kaya orang abis dihajar masa. Tapi akhirnya bisa juga. Uda bisa yang itu, gua minta yang cair, dibeliinlah yang Revlon. Nah, yang model ini lebih susah lagi makenya, secara batangnya panjang, terus ujungnya letoy" gitu. Mana cuma bisa liat pake mata sebelah pula, mana mines 7, burem" daong gua liat kacanya. Alhasil waktu gua belajar, sampe masuk ke dalem bola mata lohh.. Sampe gua takut tar gua jadi buta cuma gara" lagi belajar pake eyeliner. Kan gak elite.

Akhirnya gua mulai suka liat" video make up di youtube, mereka bagus" banget dandannya. Dari liat mereka, gua jadi tau make up alatnya ada apa aja, yang warna bagus tuh kaya apa. Gua eksperimenlah dengan muka gue. Tapi emang gak cocok didandanin kali yee, abis dimake up juga muka gue gitu" aje, malah jatohnya kaya tante"... -_-"

Tapi tadi, gua baru sekali dadanin orang dari muka polos sampe keliatan mulus dan cantik. Tapi itu sih mang dasarnya tu orang cantik. Hahahaha... Tapi ada rasa puas gituh. Jadi pengen deh dandanin orang".. XD Tapi karena selama ini gua cuma bereksperimen di seputaran warna kulit putihm jadi gua agak bego nih buat ngedandanin kulit yang warnanya tua. Dan gua gak sukanya, kadang kalo make up" yang panggilan itu, kalo make up-in kulit item tuh kalo difoto jadi keliatan banget pake bedaknya gitu. Padahal menurut gue make up itu bikin kita terlihat natural dan cantik. jadi sebisa mungkin jangan sampe keliatan kalo dia pake make up. Jadi perlu eksplorasi buat yang warna kulit gelap nih. Biar kalo mereka gue make up mereka bakal merasa cantik natural. :)



Comments

Popular posts from this blog

Am Not Ready

Aku bilang karma, Kamu bilang anugrah.. :)

Decisions, decisions.