HECTIC

Gilagilagila, idup gue belakangan ini hectic banget.Baru 2 bulan lewat setelah UTS, tapi kayanya gua udah melewati banyaaakk banget.

Sekarang lagi UAS, karna UAS dibagi 2 minggu jadi agak santay. AGAK loh ya! cuma ada tambahan liburnya beberapa hari. Sebenernya ada minngu tenang (baca: tegang) buat kita belajar ato nyelesein tugas. nah, masalah umum yang terjadi di seluruh penjuru dunia, tugas itu gak bakal dikerjain sampe udah mepet pet pet! Ya jadi begitulah..

Eh, tapi gak gitu juga sii, karna ada 1 tugas UAS yang mesti bikin kostum dan itu kelompok, jadilah kita menghabiskan minggu tegang dengan membuat kostum itu. Mana gak kelar", tugas laen keteteran, udah ngabisin duit banyak, awas aja sampe gak bagus.

Dan ngomongin duit, semester 3 ini cukup menguras isi kantong sekali yaa sampe" gua dikatain boros sama bokap. Gua udah sampe ngirit" loh padahal, bawa bekel, makan belinya di pasar, pokoknya kencengin iket pinggaaaaaaang. Dan karna duit yang ngalir terus gak berenti" buat tugas ini juga bikin gua tambah setress!!

Huweaaaahh!! kalo lagi setress kaya gini, nyesel deh masuk DKV. Karena sebenernya dulu gua milih jurusan ini karena ngikut arus aja, dan begonya saking malesnya gue, gue gak nyari tau sama sekali DKV itu tugasnya ngapain aja, perlu apa aja, nanti lulus jadi apa... Sok"an sih dulu pas masih SMA, mikirnya gak mau ekonomi, jurusan umum, maunya yang beda. Beda sih beda, tapi mati aja. Udah gue kaga bisa mendesain, gambar pas-pasan, males, lengkap deh. Bisa sih, gue gak se-setress sekarang, ya gue ngerjain tugasnya gak usah niat" banget. Tapi gue gak mau, seberapapun gal bisanya gue sama setiap pelajaran yang gue ambil, gue tetep berusaha ngelakuin yang terbaik.

Nyokap gue aja sampe pusing, tar gue kalo dah lulus mau jadi apa. Gue juga bingung mau jadi apa, secara gue ngambilnya jurusan cinematography. Gue sampe disuruh pindah jurusan segala. Pengen siih, tapi kan sayang sekian banyak usaha yang udah gue lakuin dan gue tetep bisa dapetin nilai yang cukup diatas rata".

Ada pro dan kontra juga sih dalem pala gue belakangan ini tentang jurusan yang gue ambil ini.
Pro-nya, dari SMA gue selalu ngerasa idup gue itu hambar, gak ada apa"nya, pengen gu ngelakuin hal" yang ada gunanya, ato ngerasain hal" yang baru yang gak akan pernah gue kepikiran buat ngelakuin. Karena gue bukan tipe yang pinter bergaul, dan temen" SMA gue dulu lempeng" aja, jadi ya gue jarang ngapa"in ato pergi".. Kalo sekarang kan, gue banyak datengin tempat yang kalo gue sendiri, gak akan pernah gue datengin, gue dapet temen" baru dengan bentuknya segala rupa yang punya kebiasaan" baru yang gue belom pernah tau. Jadi lebih berwarna aja gitu idup gue.

Nah, kalo kontranya, kuliah jurusan ini tuh ngabisin duit banyak. Tugas ada aja yang mesti beli barang", Gak kayak anak TI ato ekonomi yang invest di buku and laptop aja cukup. Dan gue yang semakin beranjak dewasa ini *tsaaahh* kan pengen belanja belenji juga lah yaa.. tapi duit gue dah abis buat ngurusin tugas".. :(
Yang paling agak krusial ini, waktu. Beeuh.. Jam tuh kayanya gak pernah cukup buat ngapa"in, ada aja yang kurang. Seorang anak ekonomi yang gue tau, dia idupnya tuh JAUH lebih tenang dibanding gue. Dia masih bisa jalan" sama temen" SMA, masih bisa bersosialisasi dengan anak jurusan lain, lah gue? BORO"... Begitu juga dengan anak ilkom, mereka itu juga punya deadline sih, tapi mereka masih bisa saling berteman gitu antar angkatan, becanda. Lah gue? Kenal aja kaga!!

Huuff.. Pengen deh cepet kelar, cepet ngelewatin semua ini. Gua cape, bener, capeee banget. Capek pikiran, capek tenaga, capek kantong. kayanya gak pernah ada waktu istirahat yang bener" istirahat gitu, lepas darisemua beban tugas. Masa muda gue terenggut oleh tugas. :(

Oh iya, curhat tambahan, jadi dosen gue ini suka ber-ekspektasi tinggi sama kita dalam pembuatan film kita, tapi kita terlalu disibukkan dengan banyak tugas lain yang sebenernya agak kurang nyambung sama jurusan kita. Jadi akhirnya ya kita jadi gak fokus dengan semuanya. Semua perhatian kepecah belah. Bisa sihm gak ngambil SKS penuh, tapi gue gak mau tertahan lebih lama dengan tugas" ini. Cukup 4 taon aja. Titik.

Comments

Post a Comment

Say it like you mean it.

Popular posts from this blog

Am Not Ready

Aku bilang karma, Kamu bilang anugrah.. :)

Decisions, decisions.