High Tension

Terlalu banyak yang perlu dikerjain
Terlalu tinggi ekspektasi orang lain
Terlalu sedikit waktu

Kadang gue pikir mata kuliah DKV tuh kaya gak ada mikirnya. Rata-rata tugas itu praktek dan mata sks-nya banyakan sks praktek yang mana lebih panjang durasinya dibanding sks teori. Ini aja udah bikin anak DKV susah buat nyantai. Secara masuk pagi pulang malem terus. Ditambah lagi tugas-tugas yang mandiri ato kelompok yang perlu waktu gak sedikit buat ngerjainnya.

Semester 3 kemaren, jujur, gue dan temen" gue dah pada kecapekan banget. Tugas yang tiba" sebejibun, begadang sampe pagi,beeeeehhh.... Cape banget. Daaaannn waktu liburan yang cuma 2 minggu itu sangat tidak memuaskan dalam merefreshing otak kita semua. Akhirnya, semester 4 ini, semua orang masih kecapekan. Semua capek. Capek otak, capek badan.

Dan harus gue katakan, dari lubuk hati gue, gerombolan gue ini emang deket, tapi masi ada sedikit rasa sungkan 1 sama lain. Jadi di saat kita kecapekan gini pun, kita tetep berusaha buat ketawa dan menyenangkan. Padahal kita masing-masing tau, di dalem kita semua butuh istirahat. Dan ini bikin suasana jadi agak aneh. Ngerti kan gimana rasanya lo harus berpura-pura seneng padahal dalem hati lo pengeeen banget diem dan gak ngapa-ngapain. Yah, begitulah.

Membaca beberapa blog temen gue yang lagi pada ngomongin bedanya temenan SMA sama kuliah, bikin gue jadi berusaha mikir, kenapa bisa sebegitu bedanya. Padahal sama temen" kuliah juga gua selalu bareng. Sama kaya temen SMA.Tapi kenapa temen kuliah gak bisa sedeket temen SMA?

Dan, jawabannya tak lain tak bukan adalah, TUGAS.

Waktu SMA jam sekolah gak gitu panjang, sedangkan waktu kuliah itu panjang. Dan semasa SMA, tugas kita ya gitu" aja, kayak angin lalu, padahal di kuliah, nilai kita ya ditentuin dari tugas" itu. Dari sedikitnya waktu dan banyaknya tugas, topik yang ada buat diomongin ya cuma tugas tugas tugas.

Akhirnya, yang dirasa adalah kebosenan, kejenuhan, karna hal yang pengen kita hindari malah harus diomongin dan diungkit terus-menerus. Kalo gue sih, gue nyari temen lain yang bisa gua ajak ngobrol selain tugas. Yang bisa gua ajak ngalor-ngidul buat ngegosip. Dan untungnya ada sohib SMA gue yang paling yahud buat nemenin gue ngobrol. Dan topiknya gak pake tugas. Rasanya itu tuh kaya pelarian sejenak dari kenyataan. itu bisa bikin otak gue mikir hal laen selaen keterpurukan idup gue di kampus.

Jadi saran gue, hubunginlah temen lo yang bukan di dalam lingkaran tugas yang perlu lu lakuin. Ngobrol macem", lupain tugas. Tidak menyelesaikan masalah, tapi agak menenangkan karena lu tau lu masi punya idup di luar kampus dan tugas"nya.
:)

Comments

Popular posts from this blog

Am Not Ready

Aku bilang karma, Kamu bilang anugrah.. :)

Decisions, decisions.