Another Choir Competition

Wii!

Jadi, kampus gue bakal ikut lomba lagi di UNTAR dengan tema yang sama tapi dengan skala yang lebih besar. Jadi kalo taun lalu cuma dari sekitaran pulau jawa, yang sekarang terbuka buat seluruh Indonesia! Well that's a wow-er for me. Karena menurut gue itu event yang sangat besar n pastinya bakal nambah pengalaman banyak banget.

Pas hari audisi dimana kita pake pelatih baru dan katanya doski galak luar biasa, gue lagi sakit tenggorokan n gak akan bisa nyampe nada tinggi. Ngeluarin nada aja susah. Gue pikir daripada gue dipermalukan di depan umum kan mending gue gak ikut. Lagian di alto banyak suara yang lebih bagus dari gue. Jadi makin ciut kan nyali gue. Akhirnya gue berpasrah diri cuma bakal bantu" bikin kostum n make up pas mau tampil.

Nah, malem dari audisi itu, si Della ngasih tau gue Kalo gue harus dateng di latihan-latihan yang berikutnya karena katanya pelatihnya masih mau nyari alto 1 orang lagi. Datenglah gue dengan muka penuh suka cita walopun deg-degan juga. Tapi ternyata sampe akhir latihan gak ada audisi"an. Agak kecewa tapi agak lega. Akhirnya gue ikut latihan terus tuh kan. Gue pikir, kalopun gue gak ikut lombanya, gue suka cara ngajar si pelatihnya ini yang bernama Ci Janty. Dia tekniknya tuh banyak. Dan pertama kalinya sejak gue ikut padus, gue bisa sampe nada tinggi dengan suara bulet. Gue ngerti gimana nyanyi dengan baik dan benar, walopun guenya belom bisa nyanyi secara baik dan benar.

Pas minggu ke 2 kalo gak salah, Ci Janty ngetesin satu" pernapasan kita. Pas gue maju, dia baru sadar ada gue. Dia inget kalo pas audisi pertama gue gak dateng. Dia bilang gue nanti mau di audisi dulu, dan katanya suara gue alto banget. Yowes, tapi dari situ sampe kemaren latihan, gue dan anak" yang gak sempet dateng di audisi pertama belom sempet di audisi ulang juga.

Pas kemaren sabtu latihan, gue baru tau kalo hari itu adalah hari audisi ulang. Pas lagi mau mulai latihan, tadinya kan berdiri berkelompok sesuai suara kan (Sopran - Alto - Tenor - Bariton - Bas) di depan Ci Janty, terus dia bilang, yang cadangan suruh bediri di sebelah kirinya dia dulu, jadi kepisah gitu yang tim inti sama cadangan. Begitu gue dan anak cadangan laen ngumpul, Ci Janty bilang, "Kamu ke sana" sambil nunjuk gue terus nunjuk ke barisan anak inti.

"WHAT?!?" Itu yang ada di pikiran gue. Dia kan belom pernah denger gue nyanyi, kalo nyanyi ya bareng sama anak-anak yang laen. Tapi kok dia bisa langsung milih gue? Akhirnya disuruh duduk dulu, dan Ci Janty bilang, 'Yang pasti ikut si ini, si kacamata, sama ini 3" sambil nunjuk orangnya. Dan si kacamata itu maksudnya adalah GHUE.

OMAGAAAAAHHHH!!!!

Siyok kan gue, kok bisaaa gitu loh. Yaudah akhirnya di tes lagi satu" mulai dari sopran. Pas giliran alto dan nyampe ke gue, gue super deg"an. Nyanyi gemeteran, tenggorokan kaya kecekat, mana pas nada tinggi ada yang fals lagi. -_-".
Pas giliran gue kelar, gue disuruh nunggu dulu, wah pas itu gue udah nyesel luar biasa noh, udah dikasi kesempetan dan kayanya gue ngancurin kesempetan itu kan. Eh tapi ternyata pas altonya dipilih GUE TETEP DIPILIH DOOOONNGGG!!!!

HUAHAHAHHAHAHHHAHAHHAHAHAH

Mau lompat", tapi malu. Yaudah gue stay cool. Begitu kelar latian si Della langsung ngedatengin gue terus kita bedua kesenengan najong gitu. Gokiiiilllllll...

Huwaaa!! Pokoknya gue bakal jaga suara gue dan mesti ngurusin badan biar oke nanti pas di panggung! O ye!!

Comments

  1. kapan kapan?
    kita harus ketemu lagi. gw pengen nontoon..
    kalo bagus, gw nanti tepok tangan paling kenceng deh. hahaha

    ReplyDelete
  2. tanggal 24-25 november beeett!!
    Nontoooonnn!!!!

    ReplyDelete
  3. masih lama yaa. hahahha jam berapaa?

    ReplyDelete
  4. Aaaaa..
    belm tau jam brapanyaaaa
    hohohohohoo
    nanti eke kabarin dehs!
    :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Say it like you mean it.

Popular posts from this blog

Am Not Ready

Aku bilang karma, Kamu bilang anugrah.. :)

Decisions, decisions.