Distraction

Semester terakhir dan semester paling menyendiri. Dari kuliah semester 1 sampe semester 6, gue selalu ngegroup. ngegeng. apapun bahasanya lah itu. Deket gak deket, yang penting ada temen-temennya yang tiap kelas sama. Yang bisa gue tanyain kelasnya bener apa engga, tugasnya ada apa aja, nitip absen dan kalo dikasi tugas yang harus bikin kelompok, gue langsung tau harus kemana, gak harus ngider-ngider nanyain orang-orang boleh ikut kelompoknya apa engga.

Bukannya gue terlalu sombong buat gitu, tapi gue takut. Takut sama penolakan. Dan gue juga bukan orang yang pinter begaul kanan kiri. Suka gak enakan. Dan akhirnya diem sendiri. Tapi bukan juga gue gak bisa ngomong sama orang-orang yang gue kenal. Bisa, tapi jatohnya cuma basa-basi. Entah kenapa itu. Pas ngobrol itu gue selalu gak ngeliat ke mata mereka, dimana dari yang gue pernah baca, gestur mata yang gak ngeliat ke mata lawan bicara brati pengen menyudahi pembicaraan. Bukannya gue gak suka untuk ngobrol, tapi gue cuma takut orang itu gak peduli sama yang gue omongin. Karena sebagian besar yang gue omongin emang gak penting..

Balik ke semester yang menyendiri ini. Gue emang cuma ada 3 kelas sih semester ini, tapi gue gak bener-bener sendiri. Ya ada sih orang yang gue kenal di kelas-kelas itu, tapi merekanya udah punya semacem "group" sendiri. hmm.. Agak kurang nyaman untuk tiba-tiba nimbrung dan sok asik. :/
Tapi yasudah, emang harus gue jalanin kan. Lagian gue pikir, gak selamanya juga gue bakal selalu punya  "group" untuk gue gelendotin, bikin gue manja karena gue selalu berpikir,  "Ah ada si ini kok, tenang aja, kalo ada tugas tinggal tanya dia" ato "Ah gak usah sibuk-sibuk liat pengumuman kampuslah, tar juga ada yang ngasih tau.." See? Gue jadi manja dan gak memperhatikan keadaan sekitar yang bahkan gunanya ya buat diri gue sendiri.

Tapi di saat gue sendiri gini gue juga suka jadi gak fokus. Gue itu orang yang lebih suka tipe pertemanan yang gak harus bareng terus, tapi masing-masing dari kita tau kalo kita itu sahabat (kalo dia juga nganggep gue gitu). Gue juga bukan tipe orang yang ngomong secara maya, jadi kaya sms, chat, dll, gue cuma suka pake itu kalo emang lagi ada topik yang mau gue bahas dan pada saat itu gue gak bisa ketemu temen gue dalam waktu dekat. Tapi masalahnya, temen-temen gue adalah orang-orang yang menganggap, yang namanya temen ya harus sering untuk kontek, meskipun itu di dunia maya. Dan untuk semester ini, di saat gue juga mesti ngejalaninnya sendiri, gue ngerasa makin sendiri.

I know I got gans, I got dreams, but feeling out of place like this has been a really big distraction. I'm a misfits and I can't accept that for now.

I know when you're alone, the only thing that speaks is your skill, your ability to make something great. But I don't have that either. 

This semester would be a hard one. But you know, when life gives you lemons, make some lemonade! YAY! *fake smile*


Comments

  1. Van , baca ini gw jadi sedih.. Sept nanti gw ud skripsi yaa.. Pisah gw sama temen gw. Dtg sndri k kampus kayak org bego biasany gw slalu sama temen gw ngobrol kek , kalo engga jalan2 brg.. T___T ga kerasa waktu cepeet banget ud d ujung akhir.. T__T kangen deh gw sama tmn2 gw :(

    ReplyDelete

Post a Comment

Say it like you mean it.

Popular posts from this blog

Am Not Ready

Aku bilang karma, Kamu bilang anugrah.. :)

Decisions, decisions.