Curhat random tengah malam

Gue itu kan suka mekap ya. Sukaaaa banget. Sukanya itu udah sampe pada tahap gue mau kerja di bidang make up di bagian apapun. Jadi gue kemaren ini kan ngelamar magang yang di Benefit itu. Gak diterima jadi anak magang sih, tapi disuruh jadi Beauty Artist. Dimana Beauty Artist itu adalah mbak" cantik (maksudnya gue) penjaga toko mekap. Tapi bukan cuma jaga toko doang. Mbak" ini adalah mbak" yang kalo misalnya lo ke toko mekap terus mau di makeover, nah, mbak" inilah pelakunya. Kemaren pas wawancara, si yang wawancara gue tuh baik banget, dia bahkan suru gue lulus dulu, abis itu kasih tau dia biar bisa ikutan training. Gue ya mau bangetlah! Itu semacem cita-cita gue banget semenjak gue mulai suka makeup. Kerjaan juga gak bakal berenti di situ kan, pastinya gue juga mesti pinter-pinter ngebawa diri biar bisa makin naik makin naik. Berawal dari BA bukan berarti gak bisa jadi CEO sebuah makeup brand kan? CEO juga pasti mulainya dari bawah. Ato siapa tau dari pengalaman gue kerja, gue akhirnya bisa punya brand makeup sendiri (yang adalah cita-cita besar gue). Who knows?

Tapi herannya nyokap dari dulu emang gak ngerti kesukaan gue yang menurut dia aneh-aneh. Dia maksa gue buat ambil kursus makeup terus buka studio mekap sendiri apalah itu. Ya gue juga mau, tapi kursus mekap yg bagus itu mahal dan benda-benda mekap yg emang bener-bener berkualitas itu juga mahal. Lagipula lulus dari tempat kursus itu juga bukan berarti gue langsung dapet klien sebejibun kan. Semua juga proses. Nah gue memilih pengen ngambil kerjaan ini, bukan cuma karena emang itu impian gue, tapi feeling gue mengatakan kalo ini emang langkah yang tepat. Gue bisa bangun networking disini, bisa kenal banyak orang di bidang yang emang gue tuju, bisa nunjukin kemampuan gue. Gak nutup kemungkinan orang yang gue makeoverin suka sama hasil makeup gue dan manggil gue kan? Ya bukannya ngarep tapi kan namanya idup siapa yang bisa nebak..

Ada 1 anak di TL gue yang juga suka makeup. Dia juga mau jadi makeup artist, sama kaya cita-cita gue. Bedanya, dia punya rejeki yang lebih dari gue. Di saat gue masih mikir bisa nyicil benda bagus apa yang bisa gue beli buat ngelengkapin alat perang gue, dia udah dengan senangnya jalan-jalan ke Singapur terus beli-beli semua benda-benda segambreng yang buat gue itu mesti mikir ga tau berapa kali buat belinya. Di saat gue cuma ngeles di Johnny Andrean yg semrawut itu, dia les privat sama makeup artist gatau darimana itu sampe buat ngelesnya doang aja abis sekian puluh juta. waw.

Kadang ya pasti gue pengen juga bisa beli segala macem benda yang gue pengen macem cewe-cewe di youtube yang gue subscribe, kayanya duit udah kaya aer gitu, mau beli apa tinggal beli ga usah mikir. Tapi gue yakin apa yg lagi gue jalanin sekarang pasti bakal berujung ke sesuatu yang baik. Emang gue gak pernah ngerti kejadian per kejadian yang terjadi di idup gue, tapi toh ternyata pada akhirnya semua baik. :)

Kalo gue gak salah jurusan ke cinema, mungkin gue gatau kalo ternyata passion gue sebener-benernya itu ke makeup. Kalo gue gak ngalamin jatoh bangunnya pertemanan mungkin juga gue gak bakal bisa jadi gue yang sekarang yang bisa ngelobi orang sampe dia mau nunggu gue lulus buat kerja disana. Kemalu-maluan + kebanyakan mikir gue waktu pertama deket ama gans, yang ternyata dia pikir itu emang gue yang ngedeketin dia pelan-pelan banget sampe dia gak berasa tau-tau udah suka ama gue, padahal emang guenya aja yang malu-malu. Hahahaha.

Dan itu semua adalah cita" gue yang terkabul. (Iya cita-cita gue emang banyak!)
Gue bisa nemuin passion gue. Gue bisa jadi orang yang gue pengen, yang bisa bikin orang lain ketawa dengan kehadiran gue. Gue ketemu cowok impian gue yang udah gue tulis kriterianya dari semenjak gue smp! Bayangin meennn.. esempe cobaa.. dan sebagian besar yang ada di list gue itu terkabul dengan datengnya gans ke kehidupan gue. :")

Jadi, semua yang gue pilih, gue lakuin, dan gue alamin, pasti semuanya baka berujung baik. Lagipula, pikiran positif itu selalu membawa hasil yang positif kan? Hehehehe..

Comments

Popular posts from this blog

Am Not Ready

Aku bilang karma, Kamu bilang anugrah.. :)

Decisions, decisions.