Is this what I've been looking for?

Udah lumayan lama, gue tiap sama gans itu bawaannya gak percayaan. Bawaannya curiga mulu, marah-marah mulu. sampe gans juga udah sampe males ngeladenin marahnya gue. Gue pikir, cowok apaan nih pacarnya marah malah dianya sibuk buka google lah, ngapainlah, makin kesel dong gue. Tapi kemudian gue menyadari. Guenya emang udah keterlaluan. Gans salah dikit marah, gans salah jawab marah, gans gak ngelakuin sesuatu yang gue harap dia lakuin marah. Semua dibikin marah. Belakangan ini karena dia lagi magang, waktu tuh jadi mahal banget. Ketemu paling seminggu sekali, berapa jam doang. Nah udah cuma berapa jam itu aja, udah dateng jauh-jauh dari bonang sampe kosambi masih aja gue marah-marah juga untuk urusan sepele.

Sampe kadang gue mikir pas lagi di tengah-tengah marah. Sebenernya apa sih yang gue permasalahin? Soal dia gak bales twit gue? Soal dia gak punya waktu buat gue (padahal pas lagi marah orangnya lagi duduk disamping gue)? Apa? Terus kemudian gue inget kalo selama ini walaupun satu-satu diomonginnya, tapi gue banyak ngasih pendapat yang secara gak langsung ngubah sikap dia. 

"Aku gak suka kamu twit-twitan sama cewe."

"Aku gak suka kamu sibuk sendiri gak inget aku"

"Aku gak suka kamu kalo ngomong gak ada saringannya"

Dan banyak lagi lainnya. Lama-lama semua yang dia lakuin gue bilang gue gak suka. Yang sebenernya kalo dipikir-pikir, hal yang gue gak suka itu ya hal-hal yang dulu bikin gue suka sama dia. Ceplas-ceplosnya, lugunya, asal nyeletuknya, randomnya, bahkan dulu gue suka banget kalo dia ngeluh ke gue karena gue ngerasa dia udah nganggep gue cukup deket untuk dijadiin tempat dia bisa ngomong segala-galanya. Ya kalo gue jadi dia juga gue bingung mau ngapain lagi. Apa-apa gak suka, apa-apa marah. Tapi gue tetep gak bisa ngilangin rasa kesel yang suka nongol tiba-tiba karena ngeliat hal kecil dia lakuin. Bingung apa yang gue tunggu dari dia.

Kemudian hari sabtu kemaren nih, dia lupa bilang ke gue kalo udah sampe rumah dan guenya ditinggal tidur. Gue udah nunggu sampe jam 12 malem ni bocah gak ngabar-ngabarin juga. Sampe gue telponin, gak diangkat-angkat. Sampe telpon kesekian dengan rasa khawatir kalo dia kenapa-napa, eh diangkat. Dan ternyata dianya udah ketiduran. Gue kesel banget. Maksudnya pas sampe rumah dia sempet ngecas itu hape yang dipake buat sms-an, tapi kenapa dia gak sempet untuk ngabarin gue? Tapi gue mikir, hari minggu itu kita udah janjian untuk ketemu dan gue gamau ketemu kesekian kalinya cuma untuk berantem. Akhirnya gak gue masalahin dan minta maaf karena pas malemnya begitu gue tau dia ketiduran tanpa ngabarin gue, gue langsung nutup telponnya dan gak gue bales smsnya.

Hari minggu itu gue dandan secantik mungkin pilih baju sebagus mungkin yang sesuai dengan selera dia. Bersihin ruang tamu, nyiapin minum (lupa kalo dia puasa, akhirnya minumnya gue yang abisin. HAHAHA.), bikinin gado-gado buat dia karena selama di kosan jarang makan sayur, pake parpum biar wangi, pokonya the best deh buat dia. Kaya kalo dulu pas baru jadian. Gue selalu dandan yang secantik dan semanis mungkin kalo gans mau ke rumah. Biar perjalanan jauhnya terlupakan setelah melihat sinar kecantikan gue. Pas dia sampe juga langsung gue ajak becanda-becanda, gak mau ngebahas soal bete-bete sama sekali. Akhirnya hari minggu itu kita ngobrol panjaaaannggg.. Saling cerita keluh kesah di tempat magang, saling cerita soal kebingungan kita soal masa depan, becanda-becanda random, nemenin dia buka puasa ampe begah (akhirnya kesampean), bahagia banget deh hari itu.

Dan hari ini ada sesuatu hal yang bikin gue sadar kalo hal ini yang selama bulan-bulan kemaren selalu gue cari.

Jadi selama puasa ini kan gue selalu nelpon/sms gans kalo udah jamnya buka puasa. Tadi sesaat sebelom jamnya buka gue memutuskan buat nyapu rumah karena debunya udah banyak banget. Dan gue gak sadar kalo itu udah azan magrib karena di mesjid sebrang rumah gue itu kan ada bacaan-bacaan sebelum azan. Nah gue kurang paham perbedaannya. Jadi gue pikir ya masih bacaan-bacaan itu aja. Eh ternyata udah jamnya buka dan gans jadi agak bete nanya ke gue kenapa gue gak ngucapin selamat buka ke dia. Dia kaya ngambek-ngambek gitu dan mempermasalahin banget soal lupanya gue ngucapin itu. Tapi herannya pas dia bete-bete gitu gue malah senyum lebar banget. Kenapa? Karena ini yang gue cari dari dia. Marahnya dia. Karena bulan-bulan kemaren dia gak pernah bete-bete ke gue, gak pernah lagi ngambek-ngambekin gue, dan itu karena gue yang minta untuk dia gak kaya gitu. Tapi ternyata gue kangen dicemburuin dia. Kangen dia marah-marah kalo gue kurang perhatian ke dia. Kaya dulu waktu baru jadian, dia tuh hobinya bete, ngomel-ngomel mulu, demennya ngomenin segala macem yang gue pake/gue perbuat. Dan setelah sekian lama dia gak ngelakuin itu semua, gue ngerasa kehilangan. Banget. Makanya gue selalu nyari masalah biar dia marah, biar dia bales dendam ke gue. 

Karena anehnya, gue ngerasa waktu dia ngelakuin hal-hal itu, dia semacem ngasih tanda ke gue kalo gue ini ya pacarnya dia. Makanya dia ngomel-ngomel dan komen-komen karena dia memperhatikan gue. Iya gue tau ini aneh. Diomel-omelin kok kangen. Tapi bener emang hal-hal kecil yang awalnya gue pikir masalah malah sebenernya hal yang gue suka.

Semoga kamu bisa ngerti alesan aku ini yaa, gans.. :3 

Comments

Popular posts from this blog

Am Not Ready

Aku bilang karma, Kamu bilang anugrah.. :)

Decisions, decisions.