Mau ngepost galau tapi gatau apa yang digalauin

Mungkin karena pada dasarnya gue udah bosen banget kerja. Mungkin juga karena hal lain. Tapi kayanya lebih banyak karena kemalesan gue untuk ngelunasin kontrak kerja yang masi sekitar 1,5 bulan lagi. 

Gue orangnya itu emang banyak milih. Banyak aspek yang gue pertimbangkan untuk bisa membuat sesuatu dengan baik. Sebenernya mau kaya apa sih terserah kondisinya, yang penting gue bisa ngerasa nyaman dan betah disana. Begitu gue nyaman, gue akan secara natural melakukan semuanya yang terbaik tanpa harus gue berusaha. Nah kalo guenya aja sampe 4,5 bulan disana tapi gak bisa ngerasa nyaman juga yah yang ada makin gak betahlah. Dan gue ngerasa banget, makin kesini hasil makeup gue makin jelek. Bukannya jelek terus tu presenter gue dandanin ala gembel, tapi gak ada tastenya gitu. Gue yang ngebikin aja gak ngerasa itu bagus. Malah kalo gue bandingin, bagusan waktu gue pertama kali makeupin orang disana dibanding sekarang. Gue udah berusaha nyetting otak untuk ngerasa nyaman dan pede dengan apa yang gue lakukan, tapi gatau, ada sesuatu, hal yang gak terlihat dan tak terdeteksi tapi bisa dirasain. Dan gue gak suka perasaan itu. Gak mau mekapin orang kalo di dalem kantor, tapi kalo di luar kantor mau banget, karena bisa ngelakuin apapun yang gue suka, yang menurut gue bagus.

Gue juga heran, selalu heran. Apa selera gue yang aneh ato gimana sih? Kaya gue suka alis tebel, tapi orang-orang malah bilangnya tu alis ketebelan. Gak pernah liat lily allen? Gak pernah liat orang-orang korea? Terus juga gue ngerasa terintimidasi sama orang-orang disana. Kaya ada sesuatu yang disembunyikan. Atau ada sesuatu yang gak diomongin di depan gue. Tapi di depan gue baik-baik saja.

Well, emang dunia kerja gitu kali yah. Emang harus bermuka dua. Karena gue liatin semua orang disana kaya gitu. Everybody talks about everybody to everybody. Tapi ya kemudian mereka tetep santai dan fine-fine aja. Mungkin udah terbiasa dengan hal kaya gitu kali yak?

Tapi kalo gue sih gak suka banget ada di lingkungan kaya gitu. Gue sukanya semua diungkapin, langsung ngomong ke orang yang bermasalah. Ya kan enakan plong dong, ngomong itu fair-fairan, jangan sok manisnya doang. Entah kenapa gue enek banget kalo ketemu orang yang kaya gitu, gimana kalo semua orang di ruangan lu kaya gitu?

Haaaahhh...
Tapi mungkin emang orang sukses tuh kaya gitu kali yah. Karena kalo gue liatin si pemimpin redaksi a.k.a pemred di kantor juga gitu orangnya. Fair-fairan, ngomong sesuka dia, walaupun kadang keliatan gak sopan, kadang suka seenak dia sendiri ngomongnya, sampe bikin produser-produser pada bete dan ngomongin dia di belakang. But hey, dia ada di posisi itu. Dengan kecuekannya untuk jadi diri sendiri dan bertindak sesuai keinginan dia, dia bisa mencapai tempat itu. Gue rasa si pemred tau banget kalo banyak yang benci sama dia, tapi dia tetep aja kalo rapat marah-marah dan sikapnya ya tetep sama. Dia gak kemudian jadi baik-baikin orang-orang. Dengan atitude itu dia bisa sampe di atas.

Jadi gue menyimpulkan sendiri, kalo mau nyampe ke atas emang harus stay true to my self. Tapi agak susah sih. Karena biasanya kalo gue ketemu orang baru, gue akan secara reflek menjadi pura-pura baik. Gak menjadi diri gue sendiri yang kalo ngomong jahat, sinis, dan hobinya ngatain. Gue selalu ngerasa takut akan penolakan, takut orang itu gak bakal nginget gue kalo gue jahat, ato mungkin gue takut diinget sebagai orang yang jahat? Tapi lagi, toh dengan gue sok baik itu juga gak ada yang sampe gimana-gimana banget sama gue. Justru orang yang gue suka "jahatin" dan gue ngomongin asal nyeplak tanpa mikirin perasaannya malah jadi temen-temen yang bisa deket sama gue.

Terus jadi apa yang gue galauin?

Au ah elap.

Comments

  1. Ahaha, ya namany juga kerja van ada enakny ad enggany jalanin aja ^^
    Btw van lu tuh magang kuliah atau kerja beneran*udah lulus kuliah gtu*?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya niihh.. huwaaa.... *ngejalanin tp gak rela* hahahaa

      Masi magang nihhh.. tapi lama banget 6 bulan magangnyaaa... udah mau lulus juga sih.. tar november wisudaaaaa... :3

      *gak ada yang nanya*

      Delete

Post a Comment

Say it like you mean it.

Popular posts from this blog

Am Not Ready

Aku bilang karma, Kamu bilang anugrah.. :)

Decisions, decisions.