Scariddy Scared

Gueee...sedang dalam masa ketakutan.

Gue takut gak dapet kerjaan. Gue takut pas udah dapet kerjaan gajinya kecil. Gue takut ngecewain orang tua. Gue takut gak punya uang buat nyenengin orang tua. Intinya gue takut gak punya uang.


Emang sih uang bukan segalanya, tapi idup di Jakarta kalo gak punya uang mana bakal bisa bahagia? Adanya karena gak punya duit marah-marah, jadi serakah, jadi berantem, jadi sedih deh.


Sebenernya dibanding gaji yang kecil gue lebih takut kalo gue gak dapet kerjaan. Pengennya sih di perusahaan yang bergerak di bidang fotografi, majalah, media online soal lifestyle yang termasuk di dalamnya makanan, kecantikan dan fashion. Cita-cita kerjaan gue cita-cita mainstream anak sekarang banget yak? Ah tapi gak juga lah, cita-cita yang gak pernah mati kaya dokter, insinyur, astronot, de el el aja gak pernah sepi peminat. Cita-cita gue masi lumayan baru laahh...


Kenapa gue mau kerja di bidang itu? Karena sedari kecil hal yang gue suka banget dan gak pernah berkurang rasa sukanya adalah ngeliat foto yang bagus dan artistik. Saking sukanya gue sampe gak berani ngeliatin fashion spread di majalah selama beberapa waktu karena gue tau gue gak bisa punya itu dan gak akan bisa begitu. (tampil fashionable, punya item fashion segambreng, etc) Tapi kemudian gue sadar kalo suka bukan berarti harus punya, suka bisa juga gue bekerja di bidang itu dan kemudian menghasilkan suatu karya yang kemudian bisa gue kagumi sendiri. Sambil ngeliatin sambil mikir, "Gila gue bisa juga ya bikin begitu". Karena gue itu orangnya suka jiper duluan kalo disuru ngapa-ngapain. Selalu mikir gue lebih payah dibanding orang lain.


Tapi kalo mindset gue gitu terus kapan gue mau maju? 


Kadang gue liat orang-orang yang berhasil di dunia pekerjaan lebih cepet, itu adalah orang-orang yang berani. Berani bukan berarti dia pinter banget dalam bidang itu, tapi dia mau mencoba dan belajar sambil bekerja. Mungkin, orang-orang itu juga tau mereka bakalan salah, bakalan terima omelan dan lain-lain kalo mereka gagal dalam ngelakuin kerjaan mereka, tapi dengan begitu mentalnya akan semakin kuat karena mereka tau masa-masa down karena gagal itu pasti akan lewat dan setelah masa itu lewat mereka punya sesuatu yang baru yang bisa mereka gunain di kerjaan lain yang bisa bikin mereka berhasil.


Sekarang gue bisa ngomong gini, gue ngerti, tapi kenapa gue gak bisa pasang mindset gue buat kaya gini?


Karena gue ini pengecut. Gak mau kena masalah.
Karena gue ini egois. Gak mau dianggep salah.
Karena gue ini gengsi. Gak mau kerja kalo kemampuan masih belom mencukupi.
Karena gue ini bego, kalo gak ada kerjaan ya kemampuan gue gak pernah diasah.


Hmm.. Jadi gitu ternyata ya..


Sepertinya sih kalo gue liat-liat ya ini deh poin-poin besarnya kenapa gue selalu takut untuk memulai hal yang baru. Bego banget sih gue. Kalo misalnya salah yaudah dibikin bener. Kalo jelek ya dicari jalan sampe jadinya bagus. Kalo kemampuan lo gak ada ya diasah. Kalo gak punya duit yah dicari!



Haahh.. Jadi agak lega udah bikin list masalah dan jalan keluar yang sebenernya juga masih belom konkrit karena belom dijalani. Tapi udah lebih lega dibanding semuanya muter di kepala sendiri.



Hah.. Ternyata yang dibutuhkan untuk menyelesaikan masalah dan kebingungan dalam hati dan pikiran cuma perlu ngomong sendiri. Tapi kenapa mesti di dunia maya? Kenapa gak tulis aja di diary lo yang ucul itu?? Ya karena ada kepengenan untuk dibaca juga jadi kesannya ada yang peduli sama urusan gue. HAHAHAHA

Comments

  1. puk-puk vani.. :v kirain ghue doang yg ngerasa takut nganggur.. hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama yah don... ternyata gak cuma gue doang... hukhuks

      Delete

Post a Comment

Say it like you mean it.

Popular posts from this blog

Am Not Ready

Aku bilang karma, Kamu bilang anugrah.. :)

Decisions, decisions.