Waktu Luang

Lagi ada waktu bener-bener libur seminggu setelah pekerjaan kembali normal setelah kehadiran corona, akhirnya nonton Netflix dan ketemu dokumenter soal Elisa Lam di Cecil Hotel. Setelah nonton di Youtube, karena yang di Netflix kelamaan dan bertele-tele, intinya si Elisa ini memang mengalami depresi dan bipolar. Memang pas gue lagi nonton footage yang di Netflix itu pas dia di dalem lift sendirian, gue entah kenapa gak merasa dia aneh, karena gue juga suka ngelakuin hal gak jelas tanpa alasan kalo lagi sendirian. Terus nontonlah di Youtube yang nyeritain soal penyakitnya dan emang itu masuk akal banget. Intinya dia lagi ada kurang minum obat yang bikin dia jadi halusinasi ditambah dia memang suicidal. RIP Elisa.

Nah yang gue merasa relate dengan si Elisa ini adalah, dia suka nulis untuk meringankan depresinya. Ketika denger itu gue mikir, iya sih dari dulu gue kalo udah stress gitu kebanyakan overthinking buat hal-hal gak penting, larinya pasti ke nulis. Setelah gue pikir-pikir, gue itu cuma butuh didengar dan dimengerti, masalahnya gue belum ketemu orang yang mau denger masalah gue dan mau mengerti apa yang gue pikirin. Dengan nulis gue ngerasa gue bisa mencurahkan apa yang mau gue curahkan tanpa perlu mikirin yang ngedengerin bosen apa gak, cerita gue menarik apa gak, gue bisa bercerita sesuai sudut pandang gue aja dan merasa siapapun yang nantinya membaca akan mengerti. Yang mana kalo disini kayanya kebanyakan gue baca sendiri aja. 

***

Kemaren itu jugs nonton dokumenternya Blackpink my luv, terus Jisoo bilang, kalo lagi ada kerjaan rasanya mau istirahat capek, tapi gilirannya banyak libur ngerasa gak guna kaya buang-buang waktu. Duh, makin relatable aja nih idolaku, sama Jis, sama. Kalo lagi banyak kerjaan itu rasanya capek, waktu istirahat kurang terus, badan sakit-sakit, otak capek gak bisa mikir, pengen libur. Tapi gilirannya libur ngerasa takut nanti gimana kalo gak ada kerjaan lagi, gimana kalo bisnisnya gak lancar, ada yang masih mau pake jasa gue apa nggak. Gue pikir gue doang yang mikir gitu, ternyata pekerja seni sekelas Blackpink aja masih mikir hal yang sama padahal fansnya naujubilah.

Serba salah kadang, lagi banyak kerjaan berharap punya lebih banyak waktu buat ngembangin bisnis lebih gede lagi, gilirannya udah ada waktu malah mager gak mau ngapa-ngapain, cuman nonton Netflix aja seharian. Oh, dan gue mulai rutin olahraga setelah mami beli sepeda statis buat olah raga di rumah. Ya emang kalori yang terbakarnya gak sebanyak treadmill tapi tetep keluar keringet yang membuat gue merasa jauh lebih sehat. Kalo lagi rajin olahraga gitu ya, kalo lagi kecapean tuh cuman perlu tidur aja, tapi giliran lagi gak olahraga, rasanya badan rentek semua mau amsiong. Jadi sebisa mungkin ketika ada waktu di rumah gue usahain naik sepeda itu minimal 20-30 menit. Terus sekarang masa gue lagi gak doyan makan nasi putih, padahal udah pake boncabe tapi tetep aja di mulut rasanya gak enak gitu. Cuman tetep makan sedikit karena gak mau kena corona. Wkwkwkwkwwk.

***

What I really wish I could do, is to have a week off without any work chats and be completely enjoying time by doing what I want to do. Pengennya keluar negeri jalan-jalan refreshing, tapi karena gak bisa dan repot kan ya, ke Bandung aja gitu sewa villa yang enak dan bengong aja gitu. Bangun siang, kulineran, berenang di private pool (soalnya kalo kolamnya ramean takud), leha-leha gak mikirin apapun. Karena yang paling butuh liburan adalah kepalanya bukan badannya.








Comments

Popular posts from this blog

Am Not Ready

Aku bilang karma, Kamu bilang anugrah.. :)

Decisions, decisions.