Not a Midnight Thought

Minggu ini sebenernya lagi mau libur aja, karena minggu kemarin bener-bener full yang sampe tidur aja di pesawat/kereta/mobil. Bersyukur banget bisa dipercaya kerjaannya sampe bisa punya jadwal yang padet kayak gitu. Tapi badan gak bisa dibohongin ya, tsay, sempet ngedrop demam badan ngilu-ngilu dan panas dingin. Untungnya setelah minum obat udah sehat lagi tapi masih banyak sisa capek yang belum kelar. Harusnya mulai kerja lagi itu tanggal 5 tapi ternyata besok ada kerjaan dadakan. Pas lagi ngitung-ngitung setelah dikurangi pengeluaran lain-lain, terus kaget karena kerja sehari bisa dapet UMR. Terus kayak kaget aja, ngerasa bersyukur banget dan ngerasa Tuhan baik banget ngebimbing gue untuk ada di posisi ini.

Terus sambil masak juga kepikiran, dulu waktu masih pacaran gue bilang sama suami kalau pas nikah itu maunya punya joint income sekian, dan sekarang setelah 6 bulan menikah, Puji Tuhan dikasihnya lebih dari itu. Padahal dari waktu ngomong sampe sadar itu jaraknya udah sekitar 2 tahun. Dan bener kata orang, di Jakarta punya income kalo masih di bawah 100 juta itu baru hidup berkecukupan aja, belom hidup enak. Tapi ya duit seberapa banyak kalo ngaturnya gak pinter ya gak akan berasa juga. Kayak dulu pertama kerja dapet gaji 3 juta kayanya liat yang gaji 10 juta tuh udah gede banget bisa ngapa-ngapain gak usah mikir, bisa punya macem-macem, tapi ketika udah sampai di level itu kebutuhannya juga makin banyak, selera juga makin tinggi.

Gue sebagai orang yang dibentuk untuk mengukur kesuksesan itu dari pendapatan merasa amazed sama diri gue sendiri bisa sampai sejauh ini. Yuyur kalau sehari-hari sih selalu merasa kurang, selalu merasa banyak yang jauh lebih beruntung dan dapet jauh lebih banyak dari gue, tapi kalau dilihat ke belakang dan melihat perjalanannya, ternyata banyak hal yang bener-bener bikin bersyukur.

Puji Tuhan dengan income yang sekarang makan di resto gausah mikir harga, resto yang di mall tapi ya bukan yang seorang sekali makan 2 juta wkwkwkw. Mau beli baju ya tinggal beli, mau bayarin orang makan gak berasa berat, mau beli macem-macem yang dipengenin bisa. bersyukur banget diberkati luar biasa sama Tuhan.

Lagi sering denger juga banyak yang bilang kalo lagi ngirit duit tuh rasanya seret, tapi kalo lagi gak mikir kalo pake duit alias boros, malah rejekinya ngalir terus. Ada yang bilang itu ya the law of attraction. Ketika ngirit mikirnya duit itu sulit, jadilah yang nyampe ke semesta itu radiasi bahwa uang itu sulit dateng ke kita. Begitupun ketika kita belanjain aja duit, dinikmati, mau apa ya beli, tersampaikanlah gelombang-gelombang rejeki itu ke semesta dan balik lagi ke kita. Kalo buat gue dari dulu yang bikin gue kerja makin giat itu nabung. Gue selalu nabung di angka yang berat buat gue, yang 3 bulan pertama itu berat banget tapi terus setelah itu rejekinya menyeimbangi dan akhirnya nabung segitu jadi gak berasa.

Dulu awalnya gue pas mau married pertama kali setting nabung tiap bulan itu sekian juta seorang, itu berat banget, incomenya keburu abis buat biaya lain-lain, tapi gue gak mau tau tetep pasang mindset gue harus nabung segitu tiap bulan. Akhirnya ga berasa dan gue naikin terus angkanya. Pokoknya ketika gue nyaman di satu angka tertentu gue akan naikin lagi angkanya di posisi yang memberatkan gue. Tapi gue santai aja, tetep kerja keras, tetep yakin kalau gue bisa komitmen di angka segitu dan angka itu kecil buat gue. Dan setelah dijalanin ya, bukannya gue juga mesti ngirit mampus gitu yang mau apa-apa gak bisa, gue tetep aja beli ini itu yang gue mau, ternyata dicukupkan terus, Puji Tuhan. Bener-bener the power of faith.

Kan suami mah gak pernah nuntut mesti punya anak kapan, cuman gue sendiri yang kayak ngasih waktu kalau rumah yang lagi di bangun udah jadi udah boleh hamil karena umurku kan juga sudah tidak muda lagi. Nah rumahnya udah lagi dibangun mulai kebayang nih nanti punya anak harus bisa siapin berasa lagi sebulan yang bisa bikin kita semua sekeluarga masa depannya aman, hidup sehari-harinya nyaman, bisa jadi keluarga yang terus bahagia. Terus di otak masih mikir punya anak itu ada bebannya untuk mendidik dia untuk bisa jadi orang yang mandiri dan baik. Lebih beban kesitunya sih, tapi itu kayanya bisa jadi bahan overthinking di lain waktu. Sekarang lagi fokusnya milih pintu, jendela, sama motif keramik dulu.







Comments

Popular posts from this blog

Am Not Ready

Aku bilang karma, Kamu bilang anugrah.. :)

Decisions, decisions.