Ultima Sonora

Setelah sekian lama gua pengen bergabung dengan paduan suara, akhirnya pas kuliah kesampean juga. Dan nama dari Paduan Suara gua adalah "ULTIMA SONORA". Ultima sendiri singkatan dari nama kampus gue, dan sonora artinya suara. Jadi kalo digabungin, kira-kira artinya adalah suara dari (nama kampus gue).

Pertama kali masuk dan latihan, rasanya seneeeng banget bisa gabung sama kelompok paduan suara karena udah lama banget gua pengen ikutan. Secara gua bukan kristen ato katolik yang tiap gereja punya paduan suara sendiri, dan bukan orang yang kerajinan nyari-nyari tempat latihan paduan suara, ya gua pasrah ajalah. Dulu sih di sekolah pernah ada, tapi cuma jalan 2 minggu, masuk kelompok suara mana aja bisa pilih sendiri. (sopran/alto/tenor/bas). Secara gue gak ngerti yang begituan, ya gua masuk aja ke sopran. Giling, ampe kecekek gua nyanyinya. lah suara gue nge-bas gini. Mana gak ada pemanasannya dulu. (Belagu, padahal dulu gak tau kalo nyanyi aja ada pemanasannya).

Nah, pas masuk kuliah kebetulan banget nih ada UKM padus yang pake pelatih dari luar yang terpercaya. Dan waktu upacara pertama kali sebagai mahasiswa baru yang memiliki harapan tinggi akan segalanya, gua terkesima dengan keindahan nyanyian mereka. Wihii!! langsung deh gak pake ba-bi-bu, daftar jadi anggotanya.

Pertama latihan bingung, karena ada pemanasan, dan segala macem. Pertama bisa nyanyiin 1 lagu full bareng senengnya bukan maen, udah berasa jago banget deh tuh. Nah, biasanya paling kalo tampil cuma di dalem kampus, tapi waktu itu ada tawaran dari luar, yang sebenernya masih 1 grup sama pendiri kampus gue. Dan akan banyak tamu penting di acara itu. Pengen banget doong, tampil di depan orang. Sayangnya, ada audisi lagi bagi yang bakal jadi pengisi acara di sono. dan gue taulah kemampuan gue seberapa. Waktu di tes, gua keburu grogi dengerin sopran karena mereka disuruh nyanyiin nada tinggi, dan alhasil waktu gue di tes, gagal. Beuh, sedihnya bukan maen. Pengeeen banget ikut, tapi kayak kata bondan prakoso. Yasudahlah...

Nah, sekarang ada acara lagi nih, di luar kampus. Yaitu lomba antar kampus yang diadain di UNTAR. Pengen banget bisa menang dan nunjukkin kalo paduan suara dari kampus gue, walaupun baru seumur jagung tapi udah bisa ngedapetin prestasi. (selain dari kecil gua gak pernah ikut lomba apa-apa. jadi gak punya prestasi). Tapiii.. kita latihan cuma bentar, sekitar 2 minggu, jadi masih agak kurang mateng. Semoga aja nanti pas lomba, Sang Dirijen bisa memimpin anggotanya dengan baik, Istilahnya "Bagai seorang co-pilot memandu sang pilot"..... ato kira-kira gitulah. jadi tolong minta doanya ya.. Semoga kampus gua bisa menang dan menunjukkan ke eksistensiannya di jagat paduan suara! Aminnnn...

Comments

Post a Comment

Say it like you mean it.

Popular posts from this blog

Am Not Ready

Aku bilang karma, Kamu bilang anugrah.. :)

Decisions, decisions.