When I'm Gone

Gue selalu berpikir, ngulang apa aja yang udah gue lakuin. Gue gak tau kapan saatnyya gue pergi dan ninggalin semua yang gue kenal dan gue tau. Entah mati atau pergi ke suatu tempat yang jauh. Tapi yang gue tau, di saat kepergian gue itu, tiap orang yang kenal gue akan mengingat kenangan" yang dia punya tentang gue. Bisa jelek, bisa bagus. Tergantung gimana dia nganggep semua yang udah pernah gue lakuin.

Untuk sekarang gue gak tau kapan gue akan pergi. Jadi yaa gue jalanin semuanya biasa" aja. Gue ketawa saat gue mau ketawa, gue nangis di saat gue sedih, gue jahat di saat gue gak suka sama orang, gue marah di saat hal gak berjalan sesuai keinginan gue, gue makan saat laper, gue tidur waktu ngantuk, gue begadang karena ada tugas yang harus diselesaikan *teteup*. Yah, intinya jadi diri gue sendiri aja.

Tapi, kalo suatu saat gue akan pergi dan gue udah tau kepastian akan kepergian gue, pasti gue akan berpikir. "Apa yang udah gue lakuin sama semua orang? Apa yang mereka pikir soal gue selama ini?" Gue mau tau karena gue akan pergi dan gak tau kapan akan balik dan nemuin orang-orang yang gue kenal lagi. Kalaupun gue gak tau apa yang mereka pikirin karena malu buat bertanya mungkin, ato mungkin gue terlalu males untuk sekedar basa-basi. Tapi gue pasti akan melakukan hal-hal yang sekiranya bakal ninggalin kenangan-kenangan indah di benak mereka tentang gue. Kenangan-kenangan yang akan mereka tanyain lagi suatu saat nanti di saat kita ketemu di jauh hari, atau sekedar basa-basi di dunia maya. "Gimana, lo masih suka makan es krim?" "Gimana disana? Ada tempat nongkrong yang asik gak?" "Masih suka jait lo?" atau pertanyaan basa-basi apapun yang bisa ditanyakan, tapi mereka akan bertanya seperti itu karena mereka kangen sama gue, mereka kangen sama keberadaan gue.

Gue mau dikenang sebagai orang yang bisa menghidupkan suasana dimanapun gue berada, jadi orang yang dicari saat ada yang butuh tempat curhat, ato sekedar telinga yang mendengar dan sepasang mata yang melihat tanpa mulut yang berbicara, dicari saat lu cuma pengen seseorang buat duduk diem di samping lu karena lu cuma butuh seseorang untuk nemenin lu dan ada di samping lu.

Gue yang sekarang jelas gak kaya gitu. Tapi kalo suatu saat gue nanti akan pergi, gue akan berusaha untuk menjadi orang itu. Dan gue rasa semua orang yang mencintai lingkungannya yang sekarang dia tempati kemungkinan pengen begitu juga. Apa ada orang yang mau pergi dan ninggalin lingkungannya sekarang dengan memori jelek tentang dirinya. Apa mau seseorang pergi dan kenangan yang tertinggal adalah kebiasaannya ngomongin orang di belakang, tukang tipu, penghancur suasana, gak bertanggung jawab. Apa itu yang seseorang mau saat dia pergi nanti?

Yang jelas kalo gue gak akan mau, gue bakal gunain semua waktu gue yang tertinggal buat membangun kenangan terakhir orang tentang gue, persepsi orang tentang gue, pandangan orang tentang gue. karena gue mau apa yang gue tinggalin manis buat semua orang dan manis buat gue. :)

Comments

Popular posts from this blog

Am Not Ready

Aku bilang karma, Kamu bilang anugrah.. :)

Decisions, decisions.